Andalasian, Aplikasi Kehadiran Berbasis Online dari Unand Padang

News  
Aplikasi Andalasian diluncurkan dan merupakan salah satu upaya mempercepat transformasi digital melalui pemanfaatan teknologi informasi. Foto :Unand
Aplikasi Andalasian diluncurkan dan merupakan salah satu upaya mempercepat transformasi digital melalui pemanfaatan teknologi informasi. Foto :Unand

Kampus.republika.co.id--Universitas Andalas meluncurkan sistem aplikasi kehadiran berbasis online yang dinamai dengan Andalasian. Aplikasi dihadirkan sebagai upaya memaksimalkan pelayanan melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Wakil Rektor II Universitas Andalas Prof Arif Harahap mengatakan, aplikasi ini merupakan murni hasil karya sendiri dari tim IT . Aplikasi ini akan terus dikembangkan termasuk memasukkan kegiatan seluruh staf sehingga kegiatan tercatat dan bisa dibayarkan melalui remun secara tepat dan berkeadilan.

“Bulan ini dilakukan uji cba sistem khusus di lingkungan rektorat. Kalau tidak ada kendala akan dilakukan di seluruh lingkungan Universitas Andalas,’’ kata Arif.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Senada dengan itu, Rektor Universitas Andalas Prof Yuliandri, mengatakan program ini merupakan salah satu upaya mempercepat transformasi digital melalui pemanfaatan teknologi informasi. Dia mengharapkan, melalui sistem ini semua akan terbiasa dan bisa menyesuaikan terutama soal kehadiran. Ia juga tidak memungkiri mungkin lembaga lain atau instansi lain sudah memulai tapi Universitas Andalas mencoba secara bertahap.

“Dengan adanya Fakultas Teknologi Informasi dan juga kerja sama dengan pihak Telkom akan mengembangkan ke arah lebih luas yang namanya smartcampus. Sehingga semua sistem yang dihadirkan dapat berkembang dengan baik tidak hanya dibidang akademik tapi juga dibidang non akademik,’ papar rektor.

Universitas Andalas mencoba meletakkan kembali dasar pengembangan smartcampus. Apalagi dengan munculnya pandemi Covid-19, maka kampus tetap diminta untuk memberikan pelayanan maksimal.

“Ada hikmah lain yang bisa diambil dari kondisi ini. Mudah-mudahan kalau tidak ada kendala yang berarti Universitas Andalas akan melaksanakan kuliah tatap muka pada 14 Februari mendatang khusus bagi semester II dan IV,” jelasnya. (sumber : Unand)

Berita Terkait

Universitas Lampung Luncurkan Air Minum Isi Ulang Aquinila

Tawarkan Penyempurnaan Aplikasi PeduliLindungi, Mahasiswa UI Juara

Ikuti informasi penting hari dari kampus.republika.co.id. Anda juga dapat berpartisipasi mengisi konten, kirimkan tulisan, foto, info grafis, dan video melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image