Mahasiswa Undip Raih Medali Emas di Ajang World Youth Inventors Exhibition (WYIE) 2022

Info Kampus  
Lima mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) meraih medali emas pada ajang World Youth Inventors Exhibition (WYIE) 2022. Foto : undip.ac.id
Lima mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) meraih medali emas pada ajang World Youth Inventors Exhibition (WYIE) 2022. Foto : undip.ac.id

Kampus—InaGo, tim mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) berhasil meraih medali emas pada ajang World Youth Inventors Exhibition (WYIE) 2022. Kegiatan yang

diadakan di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC) Kuala Lumpur, Malaysia pada 26-27 Mei 2022, ini diikuti oleh 120 tim dari 16 negara.

Tim InaGo yang merupakan perwakilan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang terdiri atas lima orang anggota. Mereka adalah Nur Cholis Rina Irawan Sagala Maradat (Administrasi Bisnis 2019), Anissa Rizqi Adha (Administrasi Bisnis 2019), Deki Nur Fitrian (Administrasi Bisnis 2019), Rayyan Nanda Syalya Lagilote (Administrasi Bisnis 2021), Sheila Syifa Salsabila (Teknik Industri 2019).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Tim InaGo membawa ide “InaGo International : Indonesian B2B Spice Marketing and Development Program”. InaGo tercetuskan dari permasalahan dan potensi yang ada di dalam negeri. Seperti yang diketahui, Indonesia merupakan sebuah negara yang kaya akan hasil alam. Potensi rempah Indonesia sudah dieksploitasi sejak jaman penjajahn Belanda. VOC pada saat itu merupakan sebuah organisasi perdagangan yang dibentuk pada masa penjajahan dengan berfokus pada penjualan rempah Indonesia.

Sampai saat ini kekayaan VOC masih belum terkalahkan oleh perusahaan manapun. Untuk itu InaGo dibentuk untuk menaikkan kembali rempah Indonesia dengan system yang sehat dan menyasar pasar yang lebih luas dan pasti.

InaGo merupakan platform yang ramah akan pengguna, baik pembeli maupun penjual rempah (petani). InaGo memberikan kemudahan penggunaan pada setiap fiturnya dan transparansi akan harga, kualitas hingga proses pengiriman. Tidak hanya itu, InaGo juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh pesaingnya, yaitu alat deteksi tanah menggunakan fitur scan pada aplikasi “seller”. Fitur ini dapat membantu para petani dalam mengenali, mempelajari dan menemukan potensi tanah untuk menanam rempah yang berkualitas.

Selama kegiatan World Youth Inventors Exhibition 2022 berlangsung, InaGo banyak dilirik oleh para exhibitor dan visitor bahkan mendapat penawaran pendanaan untuk kelanjutannya. Tim ini dibimbing oleh Robetmi Jumpakita Pinem, MBA.


Baca juga :

Keren, Mahasiswa UI Juara Pertama Kompetisi Rancangan Jembatan di Singapura

Mahasiswa UI Raih Empat Juara di Asian Universities Alliance Youth Forum 2022

Tips Agar Baterai HP Awet Saat Tethering Seharian

Tangkal Berita Hoaks dengan Metode 'ESCAPE'

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image