Beri Kesempatan Mahasiswa Magang Bersertifikat , Unand Kerjasama dengan 16 Media Massa

Info Kampus  
Universitas Andalas (Unand) bekerjasama dengan 16 media massa di Sumatera Barat untuk melaksanakan program magang bersertifikat. Foto : unand
Universitas Andalas (Unand) bekerjasama dengan 16 media massa di Sumatera Barat untuk melaksanakan program magang bersertifikat. Foto : unand

Kampus—Universitas Andalas (Unand) menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) dengan 16 media massa di Sumatera Barat. Kerjasama itu dalam rangka dukungan program magang bersertifikat yang merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

PKS tersebut ditandatangani oleh Wakil Rektor 1 Unand, Prof. Dr. Mansyurdin MS, dan pimpinan dari media-media massa, yaitu: Tribun Padang, Radio Classy FM, Harian Umum Rakyat Sumbar, Padang Ekspres, Klik Positif, Langgam, Posmetro Padang, Khasanah, RRI Padang, Padang TV, Harian Singgalang, Harian Haluan, Infosumbar, Antara Sumbar, dan Arunala.com, dan TVRI Sumbar.

Mansyurdin dalam sambutannya menyoroti potensi mahasiswa untuk dapat terjun di dunia media. Melalui program MBKM magang bersertifikat, diharapkan mahasiswa dapat menyalurkan potensi-potensi tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kegiatan kemahasiswaan selama ini hanya bersifat hobi. Tapi, kami melihat potensi tinggi mahasiswa yang dapat diintegrasikan dan dapat diakui secara akademik,’ kataya seperti dikutip dari laman unand.ac.id.

Unand juga menyatakan kesiapan untuk membiayai magang mahasiswa di media. Bakan jika mahasiswa ditempatkan di luar kota.

“Seluruh biaya magang ditanggung oleh Unand. Kepada teman-teman media, jangan ragu untuk menempatkan mahasiswa kami di luar kota, karena Unand akan menanggung biaya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan,” tambahnya.

Dalam diskusi yang dilakukan antara Unand dengan media, dibahas beberapa hal terkait pelaksanaan magang. Di antaranya, menekankan batas minimal semester mahasiswa yang mengikuti kegiatan magang adalah semester 6. Hal itu dikarenakan pada semester tersebut mahasiswa dirasa sudah mampu dan memiliki pengetahuan yang cukup untuk turun ke dunia kerja.

Sementara itu, syarat IPK minimal mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan ini yang tertuang pada peraturan rektor yaitu minimal 2.75, akan ditinjau kembali dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan di perusahaan media.

Baca juga :

Unand Luncurkan Pusat Studi Ikilm, Kerja Sama dengan KLHK

Unand Gelar Konferensi Internasional CITES 2022, Hadirkan Pembicara dari Dalam dan Luar Negeri

Kongres Kebudayaan 2022 Dilaunching di Padang

Mau Jadi Naradamping G20 : Culture Ministers' Meeting ? Ini Kesempatannya

Info Hari Ini : Apa Perbedaan PNS dan PPPK ?

Apa Itu BPIP ? Apa Tugasnya ?

Tips Agar Baterai HP Awet Saat Tethering Seharian

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Kunjungi Museum Virtual Seperti Nyata, Ini Linknya

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image