7.826 Siswa Lolos Seleksi Administratif Festival PAI 2022, Pengiriman Karya Dimulai

Sekolah  
Festival Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun 2022 digelar untuk siswa SMA dan SMK ini. Sebanyak 7.826 siswa lolos seleksi administratif. Foto : kemenag.go.id
Festival Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun 2022 digelar untuk siswa SMA dan SMK ini. Sebanyak 7.826 siswa lolos seleksi administratif. Foto : kemenag.go.id

Kampus—Sebanyak 7.826 siswa lolos seleksi administratif pada tahap pendaftaran peserta Festival Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun 2022. Peserta siswa SMA dan SMK ini mengikuti coaching dan mentoring Festival PAI 2022. Sedangkan pengiriman karya dimulai 19 September 2022.

Festival PAI SMA dan SMK berlangsung 1 September hingga 4 November 2022. Lomba yang dikompetisikan meliputi Debat Isu Islam Kontemporer (Islamic Trending Issue Debate Competition), Cipta Konten Islami di Media Sosial (Islamic Content Creator Challange on Social Media), dan Proyek Inovasi Moderasi Beragama (Moderasi Beragama Innovation Project).

Coaching dan mentoring dilaksanakan pada 16-17 September 2022. Setelah mengikuti coaching dan mentoring, peserta akan diminta mengirimkan karya terbaiknya dari 19 September-10 Oktober 2022. Proses penilaian dan penyisihan dilaksanakan pada 13 - 15 Oktober 2022. Sedangkan babak final dijadwal pada 2 sampai 4 November 2022.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Amrullah berharap, bahwa segala proses persiapan hingga puncak acara pada awal November 2022 nanti berjalan lancar, “Alhamdulillah dengan kerja keras dari semua pihak, akhirnya kegiatan ini bisa dilaksanakan. Semoga kegiatan ini berjalan baik dan lancar sampai puncak acara,” kata Amrullah, di Tangerang Selatan, pekan lalu seperti dikuti dari laman pendis.kemenag.go.id.

 

Peserta akan diseleksi oleh tim juri dan hanya yang lolos seleksi yang berhak melaju ke tahap berikutnya. Khusus untuk lomba debat, proses seleksinya akan dilaksanakan secara daring. Baru setelah memasuki final akan dilaksanakan secara tatap muka. Peserta yang lolos final akan diundang ke Jakarta.

Baca juga :

Festival PAI untuk Siswa SMA dan SMK Segera Digelar, Ini yang Dilombakan

Cek Pengumuman Hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten/Kota di Laman ksm.kemenag.go.id

Kemenag Gelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022, Simak Jadwalnya

Mantaap, 98 Persen Siswa MAN 1 Banda Aceh Lulus PTN dan PTKIN

Hebat, 96 Persen Siswa MAN 13 Jakarta Diterima di PTN dan PTKIN

Siswa MTsN 3 Tuban Raih Emas di Ajang Master Sains Competition Point 4.0 Nasional

Keren...Salwa Putri, Siswa MAN Insan Cendekia Pasuruan Juara Kompetisi Karya Seni Internasional

30 Madrasah Aliyah Terbaik di Indonesia , Salah Satunya Sekolah Ranking 1 Nasional

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image