Enam Madrasah Digital Moderat Diresmikan di Kota Malang

Sekolah  
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meninjau salah satu madrasah digital di Kota Malang, Jawa Timur, Ahad (22/01/2023). Foto : kemenag 
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meninjau salah satu madrasah digital di Kota Malang, Jawa Timur, Ahad (22/01/2023). Foto : kemenag

Kampus—Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meresmikan enam Madrasah Digital Moderat di Malang, Jawa Timur. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan enam prasasti yang dilaksanakan di MTsN 1 Kota Malang, Ahad (22/01/2023).

Enam madrasah digital tersebut yaitu Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Malang, MIN 2 Kota Malang, Madrasah Tsanawiyah (MTsN) 1 Kota Malang, MTsN 2 Kota Malang, Madrasah Aliyah (MAN) 1 Kota Malang, dan MAN 2 Kota Malang.

Hadir dalam peresmian madrasah digital tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur Husnul Maram, Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Muhtar Hazawawi, para Stafsus Menag dan kepala madrasah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menag juga meninjau pembelajaran yang dilakukan di MIN 1 dan MTsN 1 Kota Malang. Nampak setiap siswa madrasah digital dibekali satu laptop, lengkap dengan busana adat. Guru pun mengajar menggunakan perangkat screen proyektor.

 

Menag juga turut menyaksikan berbagai penampilan ekskul dari para siswa-siswi madrasah digital Kota Malang. Di antaranya ekskul tari topeng, ekskul jimbe tabuk, ekskul gambus, ekskul paskibra, ekskul banjari, dan ekskul podcast.

Pada saat diwawancara oleh seorang siswi pada ekskul podcast, Menag menyampaikan pesan untuk para siswa-siswi madrasah digital. "Kalian itu sudah menuntut ilmu di tempat yang benar. Di madrasah kalian tidak hanya belajar ilmu-ilmu yang sifatnya duniawi, tetapi juga ilmu-ilmu yang sifatnya ukhrawi," pesan Menag.


Baca juga :

Pendaftaran Seleksi Masuk Madrasah Aliyah Unggulan Dibuka, yang Ingin Masuk MAN IC Merapat

Kemenag Gelar Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun 2022, Ini Syaratnya

Mau Jadi Jagoan Koding ? Ikuti Beasiswa Pelatihan dari Kemenag dan Skilvul

Pendaftaran Beasiswa Unggulan Sudah Dibuka, Mahasiswa S1, S2, dan S3 Yuk Merapat

Sebanyak 106 Madrasah Swasta Diusulkan Jadi Negeri

30 Madrasah Aliyah Terbaik di Indonesia , Salah Satunya Sekolah Ranking 1 Nasional

Kerjasama dengan Kemenparekraf, Google Indonesia Sediakan 5.500 Beasiswa

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id. Silakan menyampaikan masukan, kritik, dan saran, melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image