4.500 Mahasiswa Baru IPB University Ikuti MPKMB 2022

Serba Serbi  
Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) 2022 IPB University digelar 8 sampai 13 Agustus 2022. Foto : ipb
Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) 2022 IPB University digelar 8 sampai 13 Agustus 2022. Foto : ipb

Kampus—Sebanyak 4.500 mahasiswa baru IPB University mengikuti Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) 2022, 8 sampai 13 Agustus 2022. Pada tahun ini, MPKMB IPB University digelar secara luring di Grha Widya Wisuda (GWW), Kampus IPB Dramaga Bogor.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini merupakan agenda wajib IPB University guna menyambut dan membentuk karakter mahasiswa baru. Selain itu MPKMB juga bertujuan untuk memperkenalkan konsep-konsep pertanian modern yang akan menjadi bekal perkuliahan bagi mahasiswa baru.

“MPKMB IPB University kali ini berfokus pada Agromaritim 5.0. Tema yang diangkat adalah Preparing Agile Learner as a Basis for Enriched and Empowered Society to Uphold Local Global Interconnectivity,” kata Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) IPB University, Muhammad Yuza Augusti seperti dirilis laman ipb.ac.id.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurutnya, kurang lebih ada 4.500 mahasiswa baru (Angkatan Gatamala Agrinawa) dari berbagai daerah bahkan mancanegara yang mengikuti acara ini. Kedatangan Gatamala Agrinawa pada tahun 2022 menjadi sebuah momentum terbaik untuk kembali menambah amunisi IPB University yang akan membanggakan di ranah nasional hingga internasional di setiap aspek pada tahun-tahun mendatang.

Koordinator Umum MPKMB Ahmad A Faiq menjelaskan bahwa kegiatan ini berisikan beberapa acara. Di antaranya Penanaman Jati Diri Mahasiswa, Kuliah Umum Potensi Agromaritim 5.0, Etika Komunikasi. dan lainnya. Menurutnya kegiatan tersebut akan menampilkan pembicara-pembicara terkemuka di Indonesia, sehingga diharapkan mampu menggiring acara untuk mencapai target yang diinginkan.

“Terdapat beberapa penugasan yang diberikan kepada Gatamala Agrinawa dengan tujuan agar tercipta mahasiswa baru yang mampu berpikir kritis, kreatif dan inovatif. Selain itu, mahasiswa baru dapat memahami arti penting kesadaran dalam bela negara dan semangat kebangsaan,” kata Ahmad.

Baca juga : :

Mau Jadi Naradamping G20 : Culture Ministers' Meeting ? Ini Kesempatannya

Tips Menghubungi Dosen Via WA Agar Urusan Lancar

Ini Manfaat Penting Susu Menurut Pakar IPB

Info Hari Ini : Apa Perbedaan PNS dan PPPK ?

Apa Itu BPIP ? Apa Tugasnya ?

Tips Agar Baterai HP Awet Saat Tethering Seharian

Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Kunjungi Museum Virtual Seperti Nyata, Ini Linknya

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image