Mendikbudristek Nadiem Makarim Kunjungi MTsN 19 Jakarta, Serahkan Bantuan School in the Box

Sekolah  
 Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim (kedua dari kiri), melakukan kunjungan ke MTsN 19 Jakarta yang temboknya roboh karena banjir di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (07/10/22). Foto : kemdikbud.go.id
Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim (kedua dari kiri), melakukan kunjungan ke MTsN 19 Jakarta yang temboknya roboh karena banjir di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (07/10/22). Foto : kemdikbud.go.id

Kampus—Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, melakukan kunjungan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Jakarta yang berlokasi di Pondok Labu, Jakarta Selatan. Nadiem menyampaikan bela sungkawa atas bencana banjir yang terjadi pada Kamis, 6 Oktober 2022 dan menelan korban tiga orang peserta didik di sekolah tersebut. “Kami di Kemendikbudristek sangat terpukul atas bencana ini, dan berharap semoga adik-adik kita yang meninggal diterima di sisi Allah, serta orang tua, keluarga, serta Ibu dan Bapak guru senantiasa diberikan ketabahan oleh Allah SWT,” ujar Menteri Nadiem dalam kunjungannya pada Jumat (07/10/22).

Mendikbudristek dalam kunjungannya didampingi oleh Muhammad Adlin Sila selaku Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat, dan Hafidz Muksin selaku Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek. Disambut oleh kepala sekolah MTsN 19 Jakarta, Mendikbudristek Nadiem Makarim meninjau lokasi gedung sekolah yang temboknya runtuh akibat serangan banjir dan menelan korban tiga pelajar. Setelah meninjau lokasi sekolah, Mendikbudristek menyerahkan bantuan “School in the Box” kepada pihak MTsN 19 Jakarta sebagai bentuk kepedulian Kemendikbudristek atas terjadinya bencana alam yang berdampak terhadap pendidikan.

“Madrasah Tsanawiyah secara tata kelolanya memang berada di bawah Kementerian Agama, tetapi kami di Kemendikbudristek turun tangan dan membantu sebagai bagian dari penanganan bencana di bidang pendidikan,” jelas Nadiem seperti dirilis laman kemdikbud.ac.id.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bantuan “School in the Box” merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi erat antara Kemendikbudristek dengan UNICEF yang bertujuan untuk memastikan respons yang tanggap dan cepat jika terjadi bencana yang berdampak pada pendidikan. Bantuan yang diserahkan oleh Mendikbudristek kepada MTsN 19 Jakarta berisi buku-buku pelajaran dan bacaan yang diterbitkan oleh Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) dan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek.

“Semoga bantuan yang kami serahkan dapat meringankan beban dan kedukaan yang kita rasakan bersama. Selain itu, dengan bantuan ini, kami juga berharap proses pembelajaran di MTsN 19 Jakarta dapat segera kembali berjalan normal,” harap Nadiem.

Baca juga :

Kemenag akan Beri Santunan Korban Musibah MTsN 19 Jakarta dan Perbaiki Sekolah

Ini Profil MTsN 19 Jakarta yang Tembok Sekolahnya Roboh karena Banjir dan Tiga Siswanya Meninggal

Sebanyak 106 Madrasah Swasta Diusulkan Jadi Negeri

Kemenag Gelar Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Tahun 2022, Ini Syaratnya

30 Madrasah Aliyah Terbaik di Indonesia , Salah Satunya Sekolah Ranking 1 Nasional

Cek Pengumuman Hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten/Kota di Laman ksm.kemenag.go.id

Kemenag Gelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022, Simak Jadwalnya

Ikuti informasi penting dari kampus.republika.co.id. Silakan memberi masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image