Dua Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM Juara Kompetisi Sales Se-Asia Tenggara

Info Kampus  
Mahasiswa program studi Sarjana Terapan Bahasa Inggris Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM),  menjadi  juara pada The 3rd Southeast Asian Sales Competition (SEASAC) 2022. Foto : sv.ugm.ac.id  
Mahasiswa program studi Sarjana Terapan Bahasa Inggris Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM), menjadi juara pada The 3rd Southeast Asian Sales Competition (SEASAC) 2022. Foto : sv.ugm.ac.id

Kampus—Dua mahasiswa program studi Sarjana Terapan Bahasa Inggris Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM), meraih juara pada The 3rd Southeast Asian Sales Competition (SEASAC) 2022. Kegiatan diselenggarakan Universitas Binus Jakarta pada 12-13 Oktober lalu.

Natasya Samuela Serefina dan Vinsen Kevin Mingkingmasing-masong meraih peringkat 1 dan 3 dalam ajang tersebut. Selain memperoleh peringkat 1, Natasya juga memenangkan The Best Sales Pitch dan The Favorite Competitors dalam kompetisi yang diikuti 105 peserta yang berasal dari 36 universitas dari 8 negara se-Asia Tenggara.

Natasya mengatakan dalam kompetisi ini para peserta diminta untuk mengasah kemampuan berpikir kritis, presentasi, mendengarkan dan memahami kebutuhan klien, hingga negosiasi mereka melalui peran sebagai sales B2B profesional yang mereka mainkan berdasarkan studi kasus yang nyata dari perusahaan tertentu. “Mahasiswa dari berbagai universitas ini memiliki kesempatan untuk mengetes beragam skills dengan menghadapi calon pelanggan dari berbagai latar belakang,” kata Natasya seperti dirilis laman resmi ugm.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Untuk mengikuti kompetisi ini, Natasya menceritakan bahwa ia melalui proses seleksi dari awal dan perempat final dilaksanakan pada 13-15 September 2022 secara daring. Selanjutnya, untuk tahap semifinal dan final dilaksanakan secara hybrid pada 12 dan 13 Oktober 2022.

Natasya menyebutkan mereka dibimbing oleh tiga orang dosen dari prodi Bahasa Inggris Sekolah Vokasi UGM yakni Alfelia Nugky Permatasari, MA, Nabilla Kusuma Vardhani, MA, dan Nur Endah Nugraheni, MA. “Selain ikut membimbing, ketiga dosen tersebut juga berpartisipasi dalam rangkaian the 3rd SEASAC 2022 baik menjadi acting buyer maupun juri bersama puluhan perwakilan dari universitas dan industri dari ASEAN dan Eropa,” jelasnya.

Para pemenang kompetisi sales kali ini yakni Natasya Samuela Serefina dari UGM, sebagai pemenang pertama, diikuti Daphne Andrea dari Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, dan Vinsen Kevin Mingking dari UGM, sebagai pemenang kedua dan ketiga. Selanjutnya pemenang keempat diraih oleh Charles Kry Xian P Lara dari University of Nueva Caceres, Filipina. Lalu Shannon Malena Santoso dari Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, menjadi pemenang ke-5. Adapun Wirmandi Pamungkas dari Universitas Binus Jakarta menjadi pemenang ke-6.

Baca juga :

Dua Mahasiswa Vokasi UI Jadi Abang dan None Jakarta 2022

Loloskan 47 Tim, UGM Paling Banyak Kirim Peserta PKM ke PIMNAS 2022

Prodi Produksi Media Vokasi UI Kembangkan Mata Kuliah Game

26 Mahasiswa Vokasi UI Lolos IISMAVO 2022, Kuliah di Kampus Top Dunia

Tahun 2023 Resesi Ekonomi ? Ini Tips Mengelola Keuangan Pribadi untuk Menghadapinya dari Pakar UGM

UGM Buka Rangkaian Dies Natalis ke-73, dari Seminar Sampai Pagelaran Wayang

Ini Profil Prof Ova Emilia, Rektor Wanita Kedua UGM

UGM Masuk 10 Besar Dunia Kampus Paling Top di Instagram Versi Emplifi

Sosiolog UGM : Citayam Fashion Week Sangat Brilian, Perlu Diapresiasi

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image