Mahasiswa UIKA Bogor Gelar Acara Peringati Maulid Nabi dan Sumpah Pemuda

Info Kampus  
Ustadz Taufiqurrahman atau lebih  dikenal dengan Ustadz Pantun memberi ceramah dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sumpah Pemuda di Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/10/22). Foto : dok  
Ustadz Taufiqurrahman atau lebih dikenal dengan Ustadz Pantun memberi ceramah dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sumpah Pemuda di Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/10/22). Foto : dok

Kampus—Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Sumpah Pemuda . Kegiatan dengan tema Mengoptimalkan Akhlak Sebagai Jendela Ilmu Dunia digelar di lapangan basket Fakultas Agama Islam Universitas Ibn Khaldun, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/10/22).

Acara ini menghadirkan Ustadz Taufiqurrahman atau lebih dikenal dengan sebutan Ustadz Pantun. Kegiatan dihadiri oleh seluruh civitas akademi FAI seperti mahasiswa FAI, dosen, dekanat, Wakil Rektor 1 Universitas Ibn Khaldun Bogor, perwakilan dari Wali Kota Bogor serta Pengawas Madrasah Kementerian Agama.

Ustadz Pantun mengisahkan, di era kini akhlak yang diterapkan oleh mahasiswa dan masyarakat Indonesia tidak memenuhi kriteria sebagai umat Muslim. Dengan adanya acara ini dia berharap mahasiswa mencontoh perilaku Nabi Muhammad SAW dan melihat literasi yang Nabi contohkan kepada umatnya. Khususnya mahasiswa sebagai orang berpendidikan, menurutnya harus mengoptimalkan dan mencontohkan akhlak yang baik kepada masyarakat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Innama buistu liutammima makarimal, akhlak yang artinya sesungguhnya aku diutus untuk menyempurnakan akhlak yang mulia hadist riwayat Al-Baihaqi” , tegas Taufiqurrahman.

Ustadz Pantun melanjutkan sebagai umat Nabi Muhammad sudah semestinya menjadi manusia yang berakhlak. Hal ini penting dimiliki setiap pada setiap insan. "Orang yang berakhlak sudah pasti berilmu, sedangkan orang yang berilmu belum tentu berakhlak " tegasnya.

Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Ibn Khaldun Bogor, Kholil Nawawi dalam sambutannya mengatakan Maulid Nabi Muhammad merupakan tradisi yang harus tetap dilestarikan. “Karena dengan memperingati maulid Nabi Muhammad kita bisa meningkatkan rasa mahabbah kita," katanya. (maya)

Baca juga :

Himpunan Mahasiswa BKPI UIKA Bogor Gelar Pelatihan Public Speaking

PGMI UIKA Bogor Gelar Festival Pendidikan dan Seni 2022

Perwakilan Mahasiswa dari 27 Perguruan Tinggi Peringati Hari Kesaktian Pancasila di UIKA Bogor

Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor Buka 11 Program Studi Baru

FAI UIKA Bogor Gelar Pelatihan Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan SNI ISO 21001: 2018

Tips Menghubungi Dosen Via WA Agar Urusan Lancar

Merasa Insecure ? Begini Tips Menghadapinya dari Dosen Psikologi UGM

Tips Agar Baterai HP Awet Saat Tethering Seharian

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Good news is a good news

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image